"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 06 April 2016

Andalkan Dana Pusat, Bupati Taput Paparan Kebutuhan Dana Kepada Menteri Keuangan

Rabu, 6 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadispenloka Ir. James Simanjuntak, MM, Kadis PU Ir. Anggiat Rajagukguk, MM dan Kepala Bappeda Drs. Indra Sahat Hottua Simaremare, M.Si, paparkan kondisi pembangunan fisik Taput kepada Menteri Keuangan melalui Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Dr. Busdiarso, di Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Bupati menuturkan, “....kepada Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Saya paparkan kondisi dan situasi Tapanuli Utara yang masih sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Pusat, terutama akan pembangunan fisik sarana prasarana.  Kabupaten Tapanuli Utara sangat membutuhkan kucuran dana yang besar untuk pembangunan fisik.  Hal ini kita lakukan untuk meyakinkan Pemerintah Pusat untuk mengalokasikan dana yang besar pada program pembangunan fisik di Kabupaten Tapanuli Utara".



Bupati Drs. Nikson Nababan menyampaikan bahwa masyarakat Tapanuli Utara sangat menunggu dukungan dana dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah dicanangkan. “Tanpa dukungan Pemerintah Pusat Kabupaten Tapanuli Utara tidak akan dapat mewujudkan visi misinya. Kami sangat membutuhkan dukungan dana dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkan sarana prasarana yang menunjang pada pengembangan perekonomian masyarakat sampai pada akhirnya suatu hari nanti Kabupaten Tapanuli Utara bisa mandiri,” ujar Bupati menambahka.

Dirjend Perimbangan Keuangan Dr. Budiarso menurut Bupati Taput menyambut baik keinginan Bupati Tapanuli Utara lewat paparan yang disampaikan. “Saya akan dukung semaksimal mungkin program kerja Pemkab Tapanuli Utara melalui alokasi dana pembangunan yang ditujukan di Pemkab Taput. Pembangunan fisik di daerah melalui dana alokasi harus disertai dengan laporan keuangan yang baik dan tepat waktu karena laporan keuangan merupakan penilaian terhadap kinerja pemerintah daerah, bahwa mereka mampu mempertanggung jawabkan anggaran yang dikucurkan dengan baik. Jadi kita akan melihat dan menilai bukan hanya dari besaran dana tetapi juga kemampuan merealisasikan anggaran tersebut. Saya berharap program kerja pemerintah pusat dapat bersinergi dengan visi misi yang ditetapkan Kabupaten Tapanuli Utara untuk sebesar-besarnya kemajuan dan kemakmuran masyarakat. Kita akan dukung penuh,” ujar Budiarso saat merespon paparan Bupati Tapanuli Utara

“Saya akan tempuh segalanya untuk kemakmuran masyarakat Tapanuli Utara. Perjuangan besar semua stakeholder untuk keberadaan Bandara Silangit saat ini harus didukung dengan sarana jalan yang mendukung, potensi pertanian masyarakat yang bagus sehingga menunjang bagi kunjungan wisatawan di Tapanuli Utara. Saya yakin, tidak lama lagi Tapanuli Utara akan sampai pada kemakmuran dan kemajuan yang kita harapkan. Ini adalah janji saya, ini adalah mimpi saya dan ini adalah kebahagiaan saya, dapat menghantar Tapanuli Utara pada kehidupan sejahtera dan bahagia,” ujar Bupati mengakhiri yang dihubungi melalui telepon selularnya.

Tidak ada komentar: