"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 27 April 2016

Bupati Taput Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Hutaraja Sipoholon

Selasa 26 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi beberapa SKPD Pemkab Taput usai acara Inaugural Flight Sriwijaya Air dan Kunjungan ke Pulau Sibandang menyempatkan waktu untuk mengunjungi korban bencana angin puting beliung di 3 (tiga) desa di Kecamatan Sipoholon, yakni Desa Hutaraja, Desa Tapian Nauli dan Desa Hutaraja Simanungkalit Kecamatan Sipoholon. Data sementara jumlah rumah yang rusak, baik ringan dan berat sekitar 30 rumah.
“Saya sempatkan walaupun sudah malam hari untuk melihat keadaan amang/inang. Walaupun sedih, tetapi saya lega tidak ada warga yang cedera dan korban. Kerusakan rumah dan tiang listrik akan segera kita bantu. Kita berdoa agar tidak ada lagi bencana seperti ini. Besok pagi kita akan turun lagi kesini dengan dinas terkait,” ujar Bupati mengakhiri.


Pada kesempatan itu, Bupati menyusuri Desa Hutaraja dan berkunjung ke beberapa rumah yang jadi korban bencana angin puting beliung. Bupati juga memerintahkan langsung agar pohon tumbang yang mengganggu jalan protokol segera disingkirkan agar tidak mengganggu bagi pengguna kendaraan. Pada saat itu juga, Dinas terkait langsung mendata jumlah rumah yang jadi korban.
Posting Komentar