"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 17 April 2016

Bupati Taput Temui Masyarakat Pemilik Lahan Sekitar Bendungan Aek Sigeaon

Anggota DPRD TU Tota Situmeang Fasilitasi Masyarakat
Sabtu 16 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE serta seluruh SKPD Kabupaten Tapanuli Utara, anggota DPRD Taput Tota Situmeang dan Marconis Siregar, gelar pertemuan dengan masyarakat Sipoholon sekitar bendungan Aek Sigeaon membahas pembebasan tanah dalam rangka perluasan pembangunan bendungan.

Bendungan Aek Sigeaon diproyeksikan untuk mengairi lahan persawahan seluas 1.650 Ha, meliputi Desa Simanungkalit, Sipoholon, Desa Hutabarat.  Namun jaringan irigasi saat ini baru hanya untuk mengairi lahan di Desa Simanungkalit, dengan kondisi itu bendungan ini masih membutuhkan perluasan atau pembangunan lanjutansesuai dengan perencanaan awalnya.
“Kita Patut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Presiden Republik Indonesia Jokowi atas pembangunan 4 (empat) bendungan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara yang menelan dana yang sangat besar, dimana salah satunya di Kecamatan Sipoholon dan telah selesai dan untuk lebih maksimal fungsinya bagi masyarakat, apabila untuk perluasan ini perlu adanya pembebasan tanah masyarakat sebaiknya kita membuka hati karena tidak ada dana bagi pembebasan lahan ini karena bendungan ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar Bupati mengawali.

Bupati menjelaskan bahwa pembangunan bendungan akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kemajuan pertanian masyarakat Sipoholon. “Untuk perluasan pembangunanya nanti tetap akan mengakomodir permintaan masyarakat demi kenyamanan dan keamanan lahan yang akan kena bagi perluasan ini. Ini untuk kepentingan kita semua, jadi kita buka hati kita untuk pembangunan yang ada agar hadir di tengah-tengah kita pembangunan-pembangunan selanjutnya dan akan terlahir di tengah-tengah kita generasi-generasi emas,” ujar Bupati menambahkan.

Anggota DPRD Taput Tota Situmeang selaku fasilitator pada pertemuan itu menyampaikan bahwa melalui pertemuan itu, setelah mendengar apa yang disampaikan Bupati Taput, masyarakat Sipoholon akan membuka diri bagi semua program pembangunan di Kecamatan Sipoholon dan tidak akan pernah menjadi penghambat. “Masyarakat yang hadir ini akan mendukung penuh program Bupati Taput dan Pemerintah Pusat dalam memajukan Kecamatan Sipoholon dan perluasan Pembangunan Bendungan ini akan berjalan dan diterima masyarakat Sipoholon dengan sepenuh hati,” ujar Tota Situmeang.

Photo liputan :

Posting Komentar