"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 26 April 2016

Bupati Taput Serahkan Bantuan bagi Korban Hujan Es Onanrunggu I Sipahutar

Senin 25 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Beberapa SKPD dan Camat Sipahutar serahkan bantuan bagi warga Desa Onanrunggu I, korban hujan es berupa seng sebanyak 1278 lembar. Di samping itu, Bupati juga menyerahkan bantuan lain berupa sepatu bagi anak SD sebanyak 176 pasang, buku tulis dan juga bibit pertanian, bertempat di Gereja HKI Hutagurgur Kecamatan Sipahutar.


“Saya sangat berharap bagi para Kepala Desa agar peka dan menggunakan hati nurani dalam bekerja dan melayani masyarakat. Berikan hati dan turun langsung ke masyarakat apa yang menjadi prioritas bagi mereka, apa yang dibutuhkan dan apa pergumulan yang dihadapi. Kita harus bergandengan tangan dalam melakukan perubahan menuju masyarakat yang mandiri,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa perubahan itu akan terjadi apabila kita bersama-sama. Prestasi demi prestasi sudah kita raih, jalan-jalan hotmix dan pembukan jalan telah kita lakukan, di dalam masyarakat itu sendiri harus memiliki pola perubahan kearah kemajuan dan pada akhirnya kita mampu mandiri,” ujar Bupati mengakhiri.


Kepala Desa Onanrunggu I Gindo Simanjuntak dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Bupati Taput Nikson Nababan adalah sosok pemimpin yang betul-betul mengayomi. “Kami sangat senang karena program Bapak Bupati benar-benar program yang pro rakyat dan kami sangat berharap kepemimpinan bapak dapat berkelanjutan kedepan sehingga pembangunan yang sekarang bapak rintis dan lakukan dapat juga berkelanjutan. Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak,” ujar Gindo mengakhiri.

Selanjutnya, tokoh masyarakat st. G. Simanjuntak menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Bupati Taput Nikson Nababan tidak ternilai. “Di saat kami masyarakat disini kesusahan, Bapak datang mengunjungi kami, kami butuh bantuan bapak berikan. Terimakasih Bapak bupati, dan kami mohon doakan kami agar pada kunjungan bapak berikutnya di tempat kami ini bukan karena bencana, tetapi program-program dan kemajuan yang akan bapak berikan kepada kami. Kami berharap, bapak tidak meninggalkan kami terbengkalai, tetapi kepemimpinan bapak akan berlanjut sehingga pembangunan yang bapak programkan akan berlanjut,” ujar Simanjuntak mengakhiri.

Salah seorang orangtua siswa yang mendapat bantuan Parlindungan Simanjuntak menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada Bapak Bupati atas kepeduliannya Bapak Bupati Taput. “Saya sungguh salut, Bapak Nikson Nababan sangat peka dan peduli akan kebutuhan dan permintaan rakyatnya. Baru kami meminta bantuan sepatu untuk anak-anak kami sudah langsung hadir saat ini dan langsung dipakekan Bapak Bupati. Terimakasih bapak, baru ini pertama sekali anak-anak kami mendapat bantuan sepatu dari Bupati, semoga Bapak semakin diberkati Tuhan,” ujar Parlindungan dengan sangat terharu.

Mewakili Kelompok Tani yang menerima bantuan bibit berupa bibit kopi, Alpukat, Mahoni dan Bantuan bibit jagung, H. Simanjuntak menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan bibit dari Bupati dan kami yakin dan percaya dengan bantuan bibit ini, masyarakat akan semakin sejahtera dan makmur,” ujar Simanjutak mengakhiri.
Posting Komentar