"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 27 April 2016

Bupati Taput Buka Karya Bhakti TNI di Pahae Julu

Rabu 27 April 2016,  Rabu 27 April 2016, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili Kasdim Mayor Inf. K. Napitupulu, Kapolres Taput diwakili, Kajari Tarutung diwakili dan seluruh Pimpinan SKPD Taput buka secara resmi pelaksanaan Karya Bhakti TNI Kecamatan Pahae Julu Taput Wilayah Kodim 0210 Taput T.A. 2016 di halaman Gereja HKBP Sigompulon Kecamaatan pahae Julu.

Karya Bhakti TNI 2016 mengusung thema “Melalui Karya Bhakti TNI Satkorwil, Kita Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Bersih Dan Nyaman Guna Meningkatkan Derajat Kesehatandan Kesejahteraan Masyarakat Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Menyiapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Secara Dini Untuk Kepentingan Pertahanan Negara”, dilaksanakan di Desa Lumban Dolok Sigompulon Kecamatan Pahae Julu, dengan kegiatan 'pembukaan jalan dari Desa Simardangiang menuju Dusun Pasir Nauli Kecamatan Pahae Julu sepanjang 7,03 Km serta pembuatan parit tanah, dengan pasukan sebanyak 25 orang.

Bupati Drs. Nikson Nababan diawal arahan mengatakan bahwa sampai dengan 2018 semua desa harus terkoneksi, dengan begitu diharapkan kemajuan ekonomi masyarakat dapat diperbaiki.  Membenahi infrastruktur menjadi kunci peningkatan ekonomi,  dengan infrastruktur jalan yang baik berarti transportasi akan baik dan akhirnya bermuara kepada kemajuan suatu daerah, kemajuan ekonomi masyarakatnya.  Telah rencanakan untuk membuka jalan dari Garoga ke Kabupaten Labuhan Batu Utara, juga akan kita tembuskan Pahae Julu ke Kecamatan Adiankoting dengan memanfaatkan Karya Bhakti TNI 2017 nanti.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kodim yang membuat program Karya Bhakti TNI ini karena kita ketahui bersama bahwa kelancaran infrastruktur di sebuah daerah merupakan cikal bakal kemajuan daerah tersebut dan akan dilirik investor. Karya Bhakti TNI ini merupakan program yang sangat mendukung dan membantu Pemkab Taput dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan karena dengan lancarnya infrastruktur maka pertanian masyarakat juga akan menggeliat kembali dan petani akan semangat bekerja”.

Bupati juga menjelaskan, bahwa pengaspalan jalan ke Sigompulon akan dilanjutkan dari Jembatan Belly hingga depan Gereja HKBP Sigompulon dengan kualitas Hotmix, oleh karena itu partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.  Untuk pembukaan jalan dan pelebaran jalan masyarakat harus membuka diri dan turut serta memberikan perhatian. Masyarakat, pemuda dan seluruh stakeholder harus bersama-sama dan bergandengan tangan untuk menuju sebuah kemajuan, bersama-sama kita bergerak maju menuju sebuah titik yang menghantar masyarakat Tapanuli Utara menjadi sebuah Kabupaten yang sejahtera dan mandiri. “Kalau kita bersatu padu akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa untuk bergegas meraih sebuah kemajuan dan menciptakan Tapanuli Utara yang indah dan nyaman,” ujar Bupati menambahkan.

“Jangan pernah kita memberi waktu kita untuk pihak yang ingin memecah belah keutuhan kita, tetapi berikan waktumu untuk kegiatan yang membuatmu bermanfaat dan berguna. Kegiatan Karya Bhakti TNI ini merupakan contoh bagi kita untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan sesama.  Bangkitlah, tidak saatnya lagi meratapi diri dan pasrah kepada keadaan, lakukan sesuatu, sekecil apapun itu akan sangat bermanfaat bagi dirimu dan lingkunganmu karena sesorang akan maju apabila dia ada kemauan dan keinginan serta mau berbuat.  Mari kita dukung Karya Bhakti ini dengan membantu dan memelihara jalan yang telah dibuka karena itu untuk kepentingan kita sendiri,” ujar Bupati mengakhiri.

Usai upacara Bupati Taput selaku inspektur upacara turun meninjau Posko pasukan Karya Bhakti TNI dan dilanjutkan dengan meninjau sasaran Karya Bhakti TNI dengan mempergunakan kenderaan roda dua serta berjalan kaki dan diakhiri dengan penyerahan bantuan bibit pohon Mahoni kepada Kepala Desa.
Dalam pelaksanaan Karya Bhakti TNI ini juga digelar kegiatan penyuluhan baik kesehatan, narkoba, pertanian serta pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Catatan Sipil bagi masyarakat yang ingin mengurus KTP, KK dan surat lain secara gratis dan juga pengobatan gratis.

Photo liputan :

Posting Komentar