"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 17 April 2016

Bupati Taput Hadiri Jubileum 50 Tahun GKPI Pakpahan di Kecamatan Pangaribuan

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan-Jubileum GKPI Pakpahan
Sabtu 16 April 2016.  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward R. Tampubolon, SE dan seluruh SKPD Pemkab Taput hadiri pesta Jubileum 50 Tahun GKPI Pakpahan di Kecamatan Pangaribuan.

Jubileum 50 Tahun merupakan perayaan syukur atas buah karunia Allah dan kenangan akan sejarah, perjalanan dan suka-duka masa lalu. Jubileum merupakan refleksi/ permenungan yang bertitik tolak dari sejarah masa lalu yang diharapkan menumbuhkan semangat baru untuk membangun Gereja dalam Roh kesatuan..  HKBP Pakpahan berdiri pada 11 April 1966.  Momen Jubileum 50 Tahun ini merupakan momen untuk bersyukur bersama atas karunia Allah yang telah ditabur, dikembangkan dan berbuah di HKBP Pakapahan.

“Saya sangat mendukung sebuah keakraban, kebersamaan dan satu derap langkah, baik dari masyarakat setempat maupun para perantau yang cinta akan kemajuan di kampung halamannya. Dengan kebersamaan seperti ini, yang berat akan terasa ringan. Dana yang perlu untuk pembangunan gedung sekolah minggu seperti yang diharapkan panitia akan dapat terkumpul dengan cepat, seluruh panitia, jemaat gereja dan perantau bersatu dan bergandengan tangan untuk memberikan yang terbaik bagi gereja GKPI ini,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Taput akan selalu mendukung kegiatan keagamaan yang tentunya akan membantu dalam menciptakan generasi emas yang mendukung pada perwujudan visi Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM yang berkualitas, dimana pembangunan gedung sekolah minggu merupakan bentuk pendidikan budi pekerti dan ahlak bagi anak-anak kita yang bermanfaat pada pembentukan kepribadian yang baik dan berkualitas. "Mari saling bahu membahu dalam menciptakan generasi muda Tapanuli Utara menjadi generasi emas,” ujar Bupati menambahkan.

Bupati Taput diiringi Trio Lasidos Plus didaulat untuk membawakan dua buah lagu yang berjudul “anak naburju” dan “pasada hami Tuhan” untuk memberikan motivasi dan pernyataan akan harapan kepada anak-anak Taput menjadi anak-anak yang baik, berahlak dan berbudi pekerti yang baik dan Tuhan memberkati dan diikat sebuah cinta kasih yang penuh dengan anugerah.

Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara yang turut bersama dengan Bupati Poltak Pakpahan pada kesempatan itu menjelaskan kepada jemaat HKBP Pakpahan, bahwa Pemkab Taput dan DPRD Taput akan selalu bahu-membahu membangun Tapanuli Utara, bersama dengan masyarakat yang bersatu padu, kesatuan serta kebersamaan yang indah, jangan terpecah belah, jangan terkotak-kotak tetapi menciptakan sebuah kebersamaan dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Tapanuli Utara. “Mari kita pelihara kebersamaan karena bersama kita bisa,” ajak Poltak Pakpahan diakhir sambutan.

Photo liputan :'

Posting Komentar