"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 05 April 2016

UN Hari Kedua di Taput Berjalan Lancar

Selasa 5 April 2016, Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Taput berjalan aman, tertib, dan lancar.  Hal ini dari kunjungan Bupati Taput diwakili Asisten Administrasi dan Umum Osmar Silalahi, SE saat melakukan monitoring ke sejumlah sekolah di Kecamatan Sipoholon dan Tarutung.


Kepala SMK St. Nahanson Parapat Drs. Jasman Sinaga kepada Asisten Administrasi dan Umum yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan di SMK St. Nahanson Parapat Kec. Sipoholon di ruang kerjanya menerangkan, "bahwa untuk dapat memenuhi standar pendidikan nasional SMK St. Nahanson Parapat dengan dua program yaitu Teknik Komputer dan Jaringan, Otomotif belum dapat dipenuhi sepenuhnya, masih terdapat sarana dan prasarana yang kurang, namun secara perlahan akan dilakukan pembenahan sebagaimana menjadi harapan yayasan semenjak mendirikan sekolah ini," ujarnya. 

Masih menurut Drs. Jasman Sinaga, "yayasan memberikan subsidi yang cukup besar kepada setiap orang siswa di SMK St. Nahanson Parapat untuk mengangkat kembali kualitas SDM yang mengecap pendidikan di sekolah ini".

Sementara Kepala SMAN 1 Sipoholon Eduward Lumbanbatu, S.Pd di ruang kerjanya saat menerima tim monitoring UN mengharapkan dilakukan rehabilitasi infrastruktur (beberapa ruangan) sehingga manajemen sekolah dan siswa dapat lebih nyaman dalam proses belajar mengajar.

Monitoring di SMA Sw Santa Maria dan SMAN 2 Tarutung menurut kedua Kepala Sekolah berlangsung tertib dan diikuti seluruh siswa.  Monitoring dilakukan tanpa memasuki ruangan kelas siswa yang sedang ujian, dilakukan dengan dialog kepada manajemen sekolah di ruang kerja Kepala Sekolah atau ruangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Dikbud Taput Jamel Panjaitan menjelaskan, "untuk lebih menjamin konsentrasi belajar mengajar di setiap sekolah, akan dilakukan penataan penerimaan kunjungan tamu.  Penataan yang kita maksud, jam bertamu hanya boleh dilakukan pada jam tertentu saja. Ini sudah kita usulkan kepada Bupati untuk dijadikan sebagai aturan".

Photo liputan :

Tidak ada komentar: