"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 20 April 2016

Bupati Taput Resmikan Stone Crusher Perusda Pertambangan

Rabu 20 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan beserta ibu Ny. Satika Simamora didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE resmikan stone crusher (pemecah batu) pada unit usaha Perusahaan Daerah Pertambangan di Desa Parsaoran Nainggolan Kecamatan Pahae Jae.


“Saya mengharapkan keberadaan Perusahaan Daerah (Perusda) Pertambangan ini akan menghasilkan untung yang dapat mendongkrak APBD Kabupaten Tapanuli Utara yang nantinya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, terutama Desa Parsaoran Nainggolan. Semua permohonan masyarakat Desa Parsaoran Nainggolan ini akan saya realisasikan tahun ini, mulai dari pembangunan jalan hotmix, MCK, tiang listrik. Semua akan kita realisasikan tahun ini,” ujar Bupati menambahkan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kebersamaan dan rasa memiliki adalah hal yang mutlak dalam sebuah pembangunan. Sebagai bentuk kebersamaan, keberadaan bentuk unit usaha Perusda Pertambangan di Desa Parsaoran Nainggolan ini juga harus dapat dirasakan masyarakat setempat, harus ada bagi hasil bagi pembangunan masyarakat Desa Parsaoran Nainggolan. Di samping itu, kebersamaan harus tetap kita pupuk lewat budaya gotong royong yang telah kita galakkan kembali sebagai kearifan lokal. Rasa memiliki akan hadirnya sebuah pembangunan merupakan hal mutlak untuk mencapai sebuah kemajuan. “Apabila nanti ada pelebaran jalan untuk membangun jalan hotmix, masyarakat harus mendukung tanpa menuntut ganti rugi karena untuk sekarang ini tidak ada lagi alokasi dana untuk ganti rugi,” ujar Bupati menambahkan.

“Mari kita saling mendukung, saling memberi, dan mesyukuri pembangunan yang masuk ke daerah kita dan merindukan kemajuan di tengah-tengah kita. Saling mengisi dalam pembangunan akan mempermudah segalanya. Kemajuan demi kemajuan, prestasi demi prestasi telah kita raih, jika kita tetap bergandengan tangan dan berusaha pasti apa yang kita impikan dan cita-citakan bagi Tapanuli Utara yang kita cintai ini akan tercapai,” ujar Bupati mengakhiri.

Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak menyampaikan bahwa bahwa Tapanuli Utara akan mencapai sebuah kemajuan dan kemakmuran apabila bahu-membahu dalam membangun Tapanuli Utara. “Harus dari diri kita sendiri apabila kita ingin maju karena bersama kita bisa,” ujar Reguel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE selaku Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Pertambangan menyampaikan bahwa keberadaan mesin stone crusher harus memberikan laba bagi perusahaan sehingga mampu memberikan sumbangsih bagi APBD Tapanuli Utara. Bekerja dengan baik dan jalankan dengan baik,” ajak Sekda kepada manajemen Perusda Pertambangan.

Tokoh masyarakat Hisar Nainggolan dan Kepala Desa Jontar Sianturi dalam kesempatan itu menyampaikan kerinduan masyarakat Parsaoran Nainggolan untuk hadirnya seorang Bupati di tengah-tengah kampung mereka sudah tercapai. “Ini pertama sekali seorang bupati hadir di tengah-tengah kami dan menginjakkan kaki di kampung kami ini. Kami sangat bangga dan bahagia dan kami yakin kehadiran Bapak Bupati ini akan memberikan berkah yang luar biasa bagi kami dan kami yakin ini pertanda kami akan maju, terimakasih pak Bupati,” ujarnya mengakhiri.

Terpisah Supervisor Humas & Personalia Perusda Pertambangan Sanggup Sitompul kepada media ini menjelaskan, "Perusda Pertambangan saat ini dinahkodai oleh Supratman Sitompul sebagai Direktur Utama. Stone Crusher ini berdiri diatas lahan milik masyarakat. dengan luas area (IUP) 4 Ha. Kapasitas produksi mesin sebanyak 30 m3/jam. Stone crusher kita bangun untuk membantu Pemerintah dan masyarakat, terutama dalam hal suplai material bangunan yang selama ini terbentur, terlebih dengan semakin besarnya alokasi dana pembangunan di Taput. Kedepan kita rencanakan lebih dikembangkan dengan pembangunan AMP Asphal Mix Plant. jasa unit ini akan dapat dmanfaatkan oleh semua kalangan".

Photo liputan :

Tidak ada komentar: