"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 28 April 2016

Pimpinan SKPD Taput Pembekalan Revolusi Mental Dengan Outbond

Kamis 28 April 2016, Bupati Taput buka pelaksanaan outbond bagi para pimpinan SKPD lingkup Taput ditandai dengan suatu upacara di lapangan tangsi Tarutung.

Kepala BKD Taput diwakili oleh Sekretaris BKD Polmer Siregar dalam laporan mengatakan bahwa Oubtbond dilakukan untuk membekali papra pimpinan SKPD dalam kepemimpinan, perencanaan, dan pengembangan diri; sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah menumbuhkan suatu kebersamaan dalam tim serta untuk perwujudan revolusi mental di kalangan pimpinan SKPD.

Polmer juga melaporkan bahwa peserta terlebih dahulu dibekali dengan berbagai informasi terkait pengembangan diri oleh nara sumber dari Sumber Bless Indonesia Partnership-Jakarta yaitu Sandi Purba, dan Gidion Sinaga; dan akan dilatih oleh tim dari Kodim 0210 Taput selama tiga hari penuh, 28-30 April 2016 dengan lokasi di hutan belantara di Desa Dolok Nauli Kec. Adiankoting.

Inspektur upacara, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dalam amanat pelepasan mengatakan perlunya sinergi diantara para pimpinan SKPD lingkup Pemkab apanuli Utara dalam melaksanakan pemerintahan di Kabupaten Taput sehingga dapat diwujudkan pemerintahan yang baik dan kinerja birokrasi yang baik, dan untuk menyatukannya dapat dilakukan melalui penyegaran, outbond.  "out bond merupakan langkah strategis untuk menjawab tuntutan kesiapan itu, ini upaya untuk mengembangkan semangat revolusi mental aparatur sipil negara, menyegarkan semangat kerja untuk semangat baru pimpinan SKPD", sebut Bupati.

Bupati menegaskan bahwa tujuan utama dilakukannya outbond ini adalah membangun kebersamaan, kekompakan, keharmonisan diantara para pimpinan SKPD sebagai tim perencana mutlak dan perlu menyatukan persepsi.  "Saya himbau agar semua peserta serius mengikuti kegiatan oubond ini", tegas Bupati Nikson Nababan.

"Selama mengikuti outbond ini, tanggalkan status sebagai pimpinan SKPD, saya harap akan tampak ada perubahan yang signifikan khususnya loyalitas sebagai satu tim untuk mencapai visi Tapanuli Utara..  Kita harus dapat menjadi kabupaten terdepan di Indonesia, untuk itu mari kita bekerjasama dengan baik", tegas Bupati lagi kepada para peserta outbond.

Sebelum mengakhiri amanat, Bupati menginformasikan bahwa seluruh pejabat struktural eselon III di lingkungan Pemkab Taput hari ini juga wajib mengikuti test urine untuk mengetahui positif/negatif penggunaan obat-obat terlarang. Sehari sebelumnya para pimpinan SKPD sudah terlebih dahulu mengikuti test urin, dan hasilnya tidak terdapat seorangpun yang menggunakan obat-obat terlarang.

Hadir dalam upacara pelepasan outbond ini Dandim 0210 taput, Ketua DPRD Taput, Kapolres Taput diwakili, Kajari Tarutung diwakili, nara sumber dan pelatih out bond serta didukung barisan KORPRI, prajurit TNI, dan anggota POLRI dari Polres Taput.

Photo liputan ;

Posting Komentar