"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 17 April 2016

Bupati Taput Gelar Pertemuan dengan Kelompok Tani di Kecamatan Pangaribuan

Sabtu 16 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE dan seluruh SKPD Pemkab Taput gelar pertemuan dengan 20 kelompok tani, di Simpang Tiga Kecamatan Pangaribuan.

“Dua tahun masa kepemimpinan saya saat ini belum cukup waktu untuk menampung dan memenuhi semua aspirasi dan permintaan masyarakat Tapanuli Utara, tetapi dengan sepenuh hati, tenaga dan keinginan telah Saya tekadkan untuk memajukan Tapanuli Utara. Capaian demi capaian telah kita raih dalam membangun Tapanuli Utara, khusus dibidang pertanian 4 (empat) bendungan besar telah dialokasikan pembangunannya di Kabupaten Tapanuli Utara, dan di Kecamatan Sipoholon telah selesai dan akan segera diresmikan.  Telah dibentuk Pokja Pelelangan Hasil Pertanian untuk memfasilitasi petani memasarkan hasil produksi pertaniannya khususnya Cabai Merah, diharapkan petani tetap bersemangat bertani dan bekerja tanpa merisaukan turun harga dan merugi karena melalui pelelangan ini Pemkab akan memberikan harga yang terbaik apabila harga anjlok. Selain itu, sudah direncanakan program pemberian subsidi harga bagi hasil pertanian masyarakat Tapanuli Utara,” sebut Bupati epada para pengurus dan anggota poktan.

Berbagai pikiran, masukan, dan permohonan disampaikan oleh para Pengurus Kelompok Tani, salah satunya Ketua Kelompok Tani Jalo Tani Solagratia Martua Tambunan menyampaikan bahwa Bupati Nikson Nababan adalah anugerah Tuhan bagi Kabupaten Tapanuli Utara karena keiklasan dan kegigihan yang luar biasa untuk membangun Tapanuli Utara melalui tindakan-tindakan nyata yang telah dirasakan masyarakat Tapanuli Utara. “Pak Bupati adalah inspirasi bagi saya dan saya rasakan bagaimana keinginan yang sangat besar dari Bupati untuk menciptakan Tapanuli Utara yang maju,” ujar Martua mengakhiri.

Mengakhiri pertemuan, Bupati Taput menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bibit kemenyan 1000 batang, bibit kopi 2500 batang dan bibit jagung 450 kg bagi semua kelompok tani yang hadir.

Photo liputan :

Posting Komentar