"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 05 April 2016

Bupati Taput Tinjau Pelaksanaan UN di SMAN 1&3 Tarutung serta SMAN 1&2 Siborongborong

Senin 4 April 2016, Bupati Taput  Drs. Nikson Nababan bersama dengan Dandim 0210/TU, Kapolres Taput dan Kajari Tarutung didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Taput meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA/MA hari pertama dibeberapa sekolah.


Peninjauan kali pertama ini diawali di SMAN 1 Tarutung, dilanjutkan ke SMAN 3 Tarutung kemudian ke SMAN 1 dan SMAN 2 Siborongborong.

Pelaksanaan UN SMA/MA di Taput dari laporan Dinas Dikbud Taput diikuti sebanyak 3.415orang siswa secara umum berjalan dengan tertib dan dipantau oleh pemantau dari Dinas Pendidikan Provsu serta lembaga lainnya seperti USU.

Disela-sela peninjauan UN Bupati melakukan dialog dengan para Kasek dan guru yang sedang tidak bertugas sebagai pengawas ujian. "Apa permasalahan atau kendala yang masih kita hadapi saat ini di sekolah ini ?", tanya Bupati Nikson Nababan mengawali.

Umumnya para Kepala Sekolah menyebutkan kekurangan pada laboratorium, perpustakaan beserta kelengkapannya, asrama siswa untuk SMAN3 Tarutung serta dyk dan  pagar keliling sekolah.

Bupati Taput juga menyoal penerapan UU Pemda terkait kewenabgan Pemkab dibidang pendidikan khususnya penanganan tingkat SMA/SMK yang akan digawangi oleh Pemerintah Provinsi mulai tahun ajaran 2016/2017.  "kita telah menbebaskan biaya pendidikan tingkat SMA/SMK, apakah Pempropsu akan melakukan hal yang sama ? Kita telah memplot beberapa sekolah menuju sekolah unggulan, apakah akan diperlakukan sama oleh Pempropsu ? Termasuk pemberian insentif kepada guru yg bertugas di daerah terpencil juga akan diperlakukan sama oleh Pempropsu?", tanya Bupati.

Kebijakan Pemkab Taput saat ini, kepada para guru yang bertugas di daerah terpencil diberikan insentif 1xgaji pokok setiap bulannya sebagai perangsang kinerja. Diharapkan dengan insentif itu para guru betah ditempatkan di daerah terpencil dan memiliki etos kerja yang tinggi, lebih jauh dimaksudkan untuk percepatan meraih visi Kabupaten yakni Taput lumbung SDM berkualitas.

Turut mendampingi Bupati Sekda Edward R. Tampubolon, Kabag Pengram, Kabag Humas dan Keprotokolan.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: