"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 10 April 2016

Biker Geo Bike Caldera Toba Kagumi Alam Muara

Minggu, 10 April 2016.  Geo Bike Caldera Toba atau bersepeda mengelilingi pinggiran Danau Toba 2016 yang digelar pada 9-10 April 2016 melintasi Tapanuli Utara pada 10 April 2016.

Geo Bike Caldra Toba ini dilangsungkan dalam rangka HUT Pemprov Sumatera Utara ke-68 diprakarsai oleh Rumah Karya Indonesia dan Jendela Toba, melintasi  tujuh kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba, yakni Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Humbanghas, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Dairi, diawali pada Sabtu 9 April 2016 di Tao Silalahi, Tongging, Kabupaten Dairi diikuti kurang lebih 250 biker.

Memasuki Kabupaten Taput para biker diserahterimakan di perbatasan Kabupaten Toba Samosir di Sipintu pintu kepada Kabupaten Tapanuli Utara, dipandu menuruni jalanan menuju kota Muara di tepian Danau Toba.

Tiba di area dermaga Muara para biker istirahat sejenak melepas lelah, dan di sini diterima secara resmi oleh Bupati Taput diwakili Camat Muara Richand Situmorang seraya menyaksikan persembahan tarian (tortor).  Persembahan tortor yang disambut hangat oleh para biker, bahkan para biker ikut menirukan gerakan tortor yang dipersembahkan para penari.

Geo Bike Caldera Toba 2016 adalah even kedua kali dilakukan setelah petama sekali tahun 2015 yang lalu pada bulan yang sama dengan tahun ini.  Kegiatan tahun ini selain diikuti oleh peserta dalam negeri juga diikuti beberapa biker dari Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Dilepas dari pelabuhan Muara, para biker melanjutkan mengayuh sepeda masing-masing menyusuri tepian Tao Toba dan tentunya menyaksikan Pulau Sibandang di Danau Toba yang adalah produk letusan Toba 74.000 Tahun lalu menuju Bakkara dimana Pemkab Humbang Hasundutan akan menerima para biker.

Photo liputan :



Tidak ada komentar: