"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 19 April 2016

Bupati Taput Kunjungi Korban Petir dan Hujan Es Onan Runggu I Sipahutar

Selasa 19 April 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE dan Asisten Pembangunan Parsaoran Hutagalung, Anggota DPRD Taput Ramli Tampubolon dan Jasminto Simanjuntak mengunjungi korban bencana hujan es dan petir di Desa Onanrunggu I pada Sabtu 17 April 2016 yang lalu, yang menelan korban 1 (satu) orang. 

Korban kerusakan rumah akibat bencana hujan es dan petir sebanyak 121 KK langsung bertatap muka dengan Bupati dan rombongan di tengah kampung Onanrunggu I Kecamatan Sipahutar.

“Saya turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Onanrunggu I sehingga saya harus hadir di tempat ini. Kita merasakan bersama disaat senang dan susah, tetapi kita harus tetap bergandengan tangan dalam sebuah kebersamaan dan ikatan persaudaraan. Kita berdoa bersama agar jangan ada lagi bencana-bencana di daerah kita ini dimasa-masa yang akan datang. Ini bentuk sapaan bagi kita untuk lebih menyatukan hati dan peduli kepada sesama. Momen ini mengajari kita untuk memberi sedikit waktu bagi sesama bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Bupati mengawali.

Terkait permintaan masyarakat untuk pembangunan kembali jalan yang telah rusak, yakni jalan Desa Onanrunggu I menuju Ambarhoda, juga penyediaan genset ditanggapi Bupati dengan lugas.   “Semua permohonan dan aspirasi masyarakat, termasuk genset akan segera realisasi bulan Agustus ini, jalan akan segera direalisasi, bantuan traktor dan bantuan bibit pohon berbuah, jambu, alpukat, kopi. Bedah rumah bagi rumah tidak layak huni dan rumah adat Batak yang ada di desa ini untuk dibedah dan tetap dilestarikan. Semua kita akan realisasikan, tetapi kita harus tetap bekerja keras untuk bangkit dan berbenah diri menuju sebuah kondisi yang lebih baik. Melalui bencana ini, Tuhan berharap bahwa kita mampu bangkit untuk lebih baik lagi,” ujar Bupati mengakhiri.

Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ramli Tampubolon dalam kesempatan itu menyampaikan rasa turut prihatin dan kedepan dijauhkan dari bencana-bencana seperti ini. “Sebagai wakil rakyat dari Dapil ini, kita akan turut berjuang dan mendukung program Bupati untuk kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat Sipahutar”.

Mengakhiri pertemuan tatap muka dan penghiburan ini, Bupati menyerahkan bantuan dana yang dianggarkan pada Dinas Sosial Pemkab Taput dan berikutnya Anggota DPRD yang hadir pada saat itu juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat korban bencana.

Turut mendampingi bupati Taput beberapa SKPD Pemkab Taput, Kadis PUK Anggiat Rajagukguk, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kadispenloka James Simanjuntak, Kaban Bencana Alam SDV. Sihombing, Kadis Sosial Rudi Sitorus, Kadis Ciptakarya Budiman Gultom, Kadis Kehutanan Benhur Simamora, Kabag Pemerintahan Satya Dharma Nababan, Kabag Pengram Martunggul Simamora, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang, Kadis Pertanian diwakili.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: