"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 21 April 2016

Taput Peringati Hari Kartini Ke-137

Kamis 21 April 2016.  Puncak peringatan Hari Kartini ke-137 di Taput diperingati di Gedung Kesenian dan Sopo Partukkoan Jalan S.M. Raja Tarutung dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan beserta ibu Ny. Satika Simamora bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf. Baginta Bangun, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Kepala Pengadilan Tarutung diwakili, Kapolres Taput diwakili.


Bupati dalam arahan dan bimbingan menyampaikan, “Kesamaan gender dan keadilan gender dalam menikmati hasil pembangunan merupakan tema yang kita angkat, dimana telah banyak kaum perempuan yang telah menduduki jabatan eksekutif dan legislatif. Tetapi masih banyak perempuan yang kurang beruntung karena faktor ekonomi. Tetapi apapun posisinya, perempuan harus tetap membagi waktu bagi keluarga”.

Selanjutnya Bupati menyampaikan "keluarga bahagia adalah dambaan setiap insan, dimana peran kedua orangtua dapat dirasakan anak-anaknya. dan pendidikan anak merupakan tanggung jawab bersama antara ayah dan ibu si anak sehingga dapat bertumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Keberhasilan sebuah generasi terletak di tangan seorang ibu karena ibu memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan anak dari bayi hingga dewasa,” ujar Bupati menambahkan.

“Kita harus tetap bergandengan tangan dalam memajukan Tapanuli Utara, dimana pada sektor pendidikan antara guru dan orangtua tetap bersinergi, dalam hal ini sentuhan dan tuntunan seorang ibu sangat berarti, baik di rumah maupun di sekolah. Kita akan tetap mendorong semakin mengkristalnya partisipasi wanita dalam pembangunan Indonesia dalam mengantar Bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dan mewujudkan kemakmuran. Berkaryalah hai Kartini-Kartini, tetapi tetap beri sentuhan dan perhatianmu bagi keluargamu, tetaplah sebagai panutan bagi anak-anakmu, jadikan rumah tanggamu menjadi surga bagi suami dan anak-anakmu,” ujar Bupati mengakhiri.

Pada peringatan Hari Kartini Tahun 2016 ini, sebelumnya telah dimeriahkan dengan lomba gerak jalan bagi 15 Kecamatan seKabupaten Tapanuli Utara dan beberapa perlombaan yang diikuti seluruh PKK Kecamatan dan Kabupaten.

Turut hadir mendampingi Bupati Taput seluruh SKPD dan BUMD Kabupaten Tapanuli Utara.

Photo liputan :

Posting Komentar