"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 26 April 2016

Sriwijaya Air Resmi Buka Rute Jakarta-Silangit

Selasa 26 April 2016, Maskapai penerbangan Sriwijaya Air resmi membuka rute baru Bandara Soekarno Hatta-Bandara Silangit pergi pulang (PP).

Pembukaan rute baru ini selain bentuk pengembangan, pilihan ekspansi melayani rute Jakarta-Silangit PP adalah sebuah respon dari Sriwijaya Air atas program pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata, yang mengeluarkan kebijakan sepuluh prioritas daerah tujuan wisata di Indonesia.  Sementara bagi masyarakat pengguna jasa penerbangan udara, bertambahnya maskapai yang masuk ke bandara Silangit akan menambah pilihan penggunaan maskapai.

Sriwijaya Air
Vice Commercial Sriwijaya, Hasudungan Pandiangan mengatakan, “Silangit yang terkenal dengan keindahan Danau Tobanya menjadi salah satu destinasi yang paling cepat menyedot wisatawan dan meningkatkan perekonomian. Sejalan dengan itu, ini merupakan kontribusi Sriwijaya terhadap program pemerintah yang kini sedang fokus mengembangkan sepuluh prioritas destinasi tujuan wisata, Danau Toba termasuk di dalamnya.

Sriwijaya Air - Garuda Indonesia

Plt. Gubsu T. Erry Nuradi yang hadir untuk pemberangkatan Silangit-Jakarta mengatakan maskapai Sriwijaya Air dijadwalkan tiba di bandara Tanah Batak, Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Jadikan prioritas unggul dalam “Pengembangan destinasi wisata sehingga perlu dukungan transportasi yang mudah”.  Erry ungkapkan yang menjadi sorotan ialah akses cepat ke Danau Toba menjadi salah satu nilai tambah dimata pelancong yang ingin berkunjung ke destinasi wisata provinsi sumatera utara, hal ini dapat kita gunakan dengan banyaknya jalur penerbangan menjadi pilihan wisatawan.

Jadwal penerbangan bandara Soekarno Hatta - Silangit PP dilayani pesawat dengan nomor penerbangan SJ 888 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 07.30 WIB dan diperkirakan akan tiba di Bandara Silangit pada pukul 09.30 WIB, dilayani satu kali setiap hari menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 penumpang, terdiri dari delapan kursi kelas eksekutif dan 112 kursi untuk kelas ekonomi.  Penerbangan dengan Sriwijaya Air ini tanpa subsidi dari Pemkab Taput, harga tiket sesuai dengan harga yang diberlakukan maskapai.

Rombongan penumpang terbang perdana Sriwijaya Air diantaranya ada Dirut Angkasa Pura Budi Karya Sumadi. Saat mendarat disambut dengan Tortor Batak. dan diterima oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dan Forkopimda Taput bersama para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Taput
Posting Komentar